Kamis, 10 Desember 2009

PROPOSAL PERMOHONAN BANTUAN MODAL USAHA



LATAR BELAKANG

Berwira usaha merupakan salah satu ajang untuk melatih dan mengembangkan potensi diri yang sangat efektif untuk membentuk pribadi yang mandiri, selain itu juga wira usaha dapat dijadikan sebagai sarana untuk melestarikan kekayaan, budaya yang kini mualai di tinggalkan. Susu bakar sebagai salah satu minuman tradisional yang sangat unik dan baik untuk kesehatan sangat patut untuk di lesratikan karena selain susu yang si konsumsi, yang tidak kalah penting dari susu bakar itu sendiri ialah ramuan yang digunakan utuk menggolah susu biasa itu menjadi minuman yang memiliki banyak khasiat.

Di bidang wirausaha, susu bakar sangat langka di temukan, baik di warung kecil maupun dwarung besar. Sehingga usaha ini memiliki peluang yang baik, selain itu, berdasarkan survey yang kami lakukan susu bakar yang ada sudah tidak bercita rasa seperti awal mulanya, sehingga dengan itulah kami bertekad untuk mendirikan warung susu bakar.

Maksud Dan Tujuan

Adapun maksud dan tujuan kami membuat proposal ini ialah meminta bantuan modal dari bapak ………………guna membiayai usaha kami ini. Usaha ini didiran dengan  harapan sebagai salah satu sumber dana penunjang kebutuhan sarana dan pra sarana perkuliahan kami. Selain itu usaha yang akan kami jalankan ini kemungkinan besar hanya akan kami jalankan selama kami masih berada di kota depok untuk mengenyam pendidikan (kuliah), dengan kata lain setelah kami lulus warung susu bakar ini akan ditutup atau dialih ke pemilikanya .





Laba Dan Rugi

Laba merupakan hal yang sangat di harapkan, namun rugi juga harus dijadikan bahan pertimbangan, begitu juga dalam usaha ini. Laba yang di peroleh dalam usaha ini akan di prioritaskan untuk pengembalia modal dan untuk biaya penunjang perkuliahan kami. Jika terjadi kerugian dalam usaha ini, maka yang akan menanggungnya ialah kedua belah pihak yaitu pemilik modal dan pengelola.

Pengembalian Modal Usaha

Modal usaha yang di pinjam akan di kembalikan beserta laba yang di peroleh berdasarkan system bagi hasil dengan nominal yang di sepakati antara kedua belah pihak dan akan di tentukan kemudian dalam surat kerjasama.

Penutup

Hal-hal yang memerlukan perbaikan atau belum tertera dalam proposal ini dapat dilakukan perbaikan dalam surat kerjasama nantinya. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini akan semakin mempererat tali silaturrahim antara kita. Dengan ini besar harapan kami agar bapak………………sudi untuk membantu kami. Sekian dari kami, trimakasih atas bantuan yang di berikan, semoga ini bisa menjadi lading amal untuk kita semua amien.


Dibuat di kota depok,        2009

Pemohon bantuan modal



Lukman santoso

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG ANDA TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI <<>>>MOGA BERMANFAAT<<<<<<<>>>>>>>>JANGAN PERNAH MERASA BOSAN DALAM MENUNTUT ILMU TUNTUTLAH ILMU DARI MULAI HIDUP SAMPAI ANDA MATI......